| |

My Christmas Carol

Jingle bells…jingle bells…. Jingle all the way…

 

IMG_9638.jpgIMG_9648.jpgIMG_9542.jpgIMG_9442.jpgIMG_9391.jpg

 

Hi teman-teman! tidak terasa ya kita sudah masuk bulan Desember. Aku dan teman-teman di sekolah sangat bahagia menyambut Natal. Rangkaian perayaan Natal di sekolah diawali dengan kegiatan Art, Science & Charity Event pada tanggal 11 Desember 2019. Dalam kegiatan ini diadakan juga Petra 10’s Got Talent Christian Kindergarten and Elementary Schools dimana kami semua dapat menampilkan berbagai bakat dan talenta yang kami miliki untuk memuliakan nama Tuhan. Ada yang menari, menyanyi, bermain alat musik Keyboard, bermain sulap, dan Fashion Show.

Di hari Senin tanggal 16 Desember 2019 kami mengadakan Ibadah dan Perayaan Natal siswa TK A dan B dengan persembahan pujian, puisi dan fragmen Natal. Firman Tuhan disampaikan oleh Ibu Pendeta Devianti Uktolseja M.Min. tentang kisah kelahiran Tuhan Yesus. Setelah Ibadah Natal, kamipun melanjutkan dengan makan bersama.

Teman-teman, hari Natal memang selalu membawa sukacita. Ayo teman-teman mengingat kembali tentang Sang Juruselamat yang lahir karena mengasihi kita dan selalu berikan yang terbaik sebagai ungkapan syukur kepadaNya.

Asyiknya Jalan Sehat

“Tujuh belas Agustus tahun empat lima.. itulah hari kemerdekaan kita

Hari merdeka nusa dan bangsa..hari lahirnya bangsa Indonesia.. Merdeka..”

IMG 5650

Lagu itulah yang kami nyanyikan bersama teman-teman kelompok A dan B TK Kristen Petra 10 pada hari Jumat, 16 Agustus 2019. Eh.. tunggu dulu… tidak hanya teman-teman saja yang hadir tapi juga ada papa dan mama yang menemani. Bingung ya???!

Begini ceritanya…

Hari itu sekolah kami mengadakan kegiatan student learning outcomes jalan sehat anak bersama papa dan mama untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Asyik sekali lho… bisa jalan bersama dan digandeng papa-mama, jadi tambah sayaaaaang…papa dan mama.

IMG 5635 IMG 5711

Tapi.. tidak hanya itu…dari kegiatan ini.. kami belajar bahwa penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Dan caranya tidak susah, salah satunya dengan jalan sehat bersama papa-mama. Jika tubuh kita sehat, kita bisa tumbuh besar dan menjadi anak yang hebat juga. Kalau kita sudah jadi anak hebat, kita bisa membantu bangsa Indonesia dan membuat bangsa Indonesia menjadi semakin hebat dan semakin dikenal banyak orang dari mana-mana. Keren kan!!!

Yuk.. mulai sekarang kita jaga tubuh kita dan sehat bersama. MERDEKA!!!

Peringatan Hari Kartini dan HUT PPPK Petra

IMG 8682

Lenggak lenggok.. lenggak lenggok.. putar..putar.. senyum.

Hai… teman-teman!!!!

Kalian pernah nggak ikutan fashion show?? Itu lho… yang berjalan lenggak-lenggok sambil tersenyum dan bergaya di atas panggung. Pasti pernah kan??!

Itulah yang kami siswa kelompok A dan B lakukan di TK Kristen Petra 10 pada hari Selasa, 30 April 2019.

Ayo Kita Jalan Sehat

IMG_6134.jpgIMG_6169.jpgIMG_6113.jpgIMG_6186.jpgIMG_6116.jpg

            Selasa tanggal 9 Mei 2017 yang lalu semua siswa kelompok A dan B sudah datang ke sekolah sejak pagi hari. Kamipun lantas berkumpul sesuai dengan kelas kami masing-masing. Setelah berdoa dan mendengar pengarahan dari ibu guru, kamipun memulai kegiatan kami. Satu persatu kami berjalan dengan tertib mengelilingi daerah sekitar sekolah kami. Kami juga menyanyi lagu kesukaan kami sambil sesekali bersorak gembira. Sambil bergandeng tangan, kami saling menjaga teman di sebelah kami masing-masing.

            Ternyata berjalan itu banyak manfaatnya ya teman. Tidak hanya membuat tubuh jadi sehat, tetapi kita juga bisa belajar banyak hal di sekitar kita sepanjang perjalanan yang dilalui. Sambil berolahraga, sambil belajar juga. Hingga tidak terasa lelah karena berjalan mengelilingi area sekolah, ternyata eh sudah kembali ke sekolah lagi. Badan sehat hatipun riang. Kamipun menunggu kegiatan ini diadakan kembali. Horeeeee…….

Mengunjungi Teman-teman di Panti Asuhan

IMG_5761.jpgIMG_5835.jpgIMG_5770.jpgIMG_5844.jpg

 

Hai teman-teman !

Pada tangggal 28 April dan 3 Mei 2017 lalu, aku dan beberapa orang temanku berkunjung ke panti asuhan YPTC Pelayanan Kasih dan Kasih Agape. Kedatangan kami adalah untuk mengantarkan beberapa barang yang sudah di kumpulkan oleh para siswa TK Kr. Petra 10 selama satu bulan ini.

            Dalam perjalanan berangkat aku sangat bersemangat dan tidak sabar ingin segera melihat seperti apa panti asuhan itu, karena ini adal;ah pengalaman pertamaku mengunjungi panti asuhan. Tetapi sesampainya di sana aku sempat terdiam karena ternyata panti asuhan itu tidak sebagus, tidak sebersih, dan tidak sebesar rumah serta sekolahku. Lalu teman-teman yang tinggal disana ada yang seumuranku, lebih besar dariku, dan ada juga beberapa adik bayi yang sangat lucu. Aku jadi sedih melihatnya, kasihan sekali adik yang masih kecil tetapi tidak tinggal bersama mama dan papanya , seperti aku.

Sepulang dari panti asuhan, aku jadi merasa sangat bersyukur karena masih bisa tingggal bersama orang tuaku dirumah dan nyaman, serta memiliki sekolah yang bagus. Nah! Teman-teman ayo sempatkan berkunjung dan berbagi dengan teman-teman kita di panti asuhan ya…

boost the values reap the success