| |

Tuhan Beserta Kita

Firman jadi manusia dan diam di antara kita……..

Itulah lirik lagu yang dinyanyikan oleh siswa dan siswi kelompok B TK Kristen Petra 10 pada Ibadah Natal bersama tanggal 14 Desember 2020 yang lalu. Ibadah Natal kali ini diikuti oleh semua siswa kelompok A dan B dari rumah masing-masing. Kami semua merasa bersyukur karena Tuhan telah menyertai kehidupan kami di sepanjang tahun 2020. Semua siswa telah siap sejak pagi hari dengan membawa lilin elektrik yang akan dinyalakan pada saat acara penyalaan lilin.

001_SC1.JPG003_SC1.JPG002_SC1.JPG

Ibadah Natal sekolah diawali dengan doa dan menyanyi pujian bersama.. kami semua memuji Tuhan dengan gembira. Kami juga menyaksikan video kisah kelahiran Tuhan Yesus dan menyanyi lagu “Malam Kudus” bersama. Kami bersyukur Tuhan sudah lahir untuk kami, terlebih lagi saat kami mendengar renungan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Ibu Hana Yulianik, S.Th. Kami jadi semakin yakin bahwa Tuhan sangat mengasihi kami dan selalu bersama dengan kami. Persembahan pujian dari TK A dan kesan Natal yang disampaikan oleh teman kami Selenia dari TK B2 melengkapi keceriaan Natal hari ini. Walaupun kami merayakan Natal dengan cara yang berbeda namun kami tetap merasakan sukacita Natal yang luar biasa. God is so good. Merry Christmas friends…  

Merdeka !!!!

Tujuh belas Agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita….

Teman-teman masih ingat lagu itu, kan...? Betul sekali! Itu lagu yang kita nyanyikan saat memperingati hari kemerdekaan negara kita, Republik Indonesia. Begitu juga pada saat peringatan HUT yang ke-75 pada tahun ini. Tidak disangka, ya… bangsa kita sudah merdeka selama 75 tahun. Padahal waktu itu nggak mudah, lho…! Banyak orang yang harus berkorban nyawa agar bangsa Indonesia bisa merdeka. Coba bayangkan, deh…! Bagaimana jadinya, ya... kalau sampai sekarang kita masih dijajah? Pasti nggak enak!

MERDEKA

Makanya, teman-teman… kita harus benar-benar menghargai jasa para pahlawan dan mempertahankan kemerdekaan kita. Banyak, lho... cara yang bisa kita lakukan, misalnya rajin belajar, rajin berdoa, bangga akan budaya Indonesia, yang semuanya kita lakukan untuk memajukan bangsa Indonesia, selaras dengan tema peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada tahun ini, yaitu “Indonesia maju”.

Oh, iya... masih ada lagi, lho.. yang bisa kita lakukan untuk memajukan bangsa Indonesia. Contohnya, sportif saat mengikuti lomba. Sama seperti aku dan teman-teman TK A dan TK B saat mengikuti lomba yang diadakan oleh TK Kristen Petra 10 pada tanggal 10 Agustus 2020. Lombanya ada dua, yaitu: lomba menyanyi bersama keluarga serta lomba menggambar dan mewarna bersama keluarga. Kami semua semangat sekali mengikuti lomba, dan ingin bisa meraih juara. Nah, setelah diseleksi, pemenangnya adalah Leticia dan keluarga (Juara I lomba menyanyi), Alvaro dan keluarga (Juara II lomba menyanyi), Nadine dan keluarga (Juara III lomba menyanyi), Nathaniel dan keluarga (Juara I lomba menggambar dan mewarna), Jefferson dan keluarga (Juara II lomba menggambar dan mewarna), serta Theresia Rosanne dan keluarga (Juara III lomba menggambar dan mewarna).

Wow… hebat-hebat, ya!!! Kami yang belum menang tetap bersukacita, lho...! Dan tentunya akan terus semangat untuk lebih baik lagi. Indonesia maju! Merdeka!!!

Let’s Start The Journey

Hai teman-teman, bagaimana kabar kalian?

WhatsApp Image 2020 07 30 at 16.11.24

Hari ini aku dan teman-teman di TK Kristen Petra 10 senang sekali lhoo….. ini adalah hari pertama kami bermain dan belajar di Tahun Ajaran yang baru. Kami memulai kegiatan Layanan Orientasi Siswa dengan berdoa bersama. Setelah itu, kami diajak saling berkenalan dengan semua teman sekelas. Wah teman-temanku juga gembira sepertiku. Hari ini kami bermain membentuk orang dengan menempel mata dan merangkai tangan. Ibu guru juga mengajak kami untuk bernyanyi dan melihat cerita. Sampai saatnya sekolah selesai kami semua tetap bersemangat. Besok kita mau bermain apalagi ya? Sepertinya besok juga sama serunya dengan kegiatan hari ini. Ternyata sekolah itu menyenangkan ya teman, kita bisa melakukan banyak hal meskipun kali ini sekolahnya secara online. Mari teman-teman, kita tetap semangat belajar dan minta berkat dari Tuhan agar memberi kita kesehatan dan hikmat.

Ibadah Akhir Tahun Ajaran 2019-2020

Shaloom….

WhatsApp_Image_2020-06-26_at_10.25.41.jpegWhatsApp_Image_2020-06-26_at_10.25.35.jpegWhatsApp_Image_2020-06-26_at_10.25.40.jpegWhatsApp_Image_2020-06-26_at_10.25.39.jpeg

Ada suasana yang berbeda pagi hari ini. Hari Jumat 19 Juni 2020 ini, akan diadakan Ibadah Akhir Tahun Ajaran 2019-2020 melalui media zoom. Pukul 09.00 pagi ibadah dimulai dengan menyanyikan pujian. Semu memuji Tuhan dengan gembira sebagai ungkapan rasa syukur yang dirasakan atas penyertaan Tuhan sepanjang tahun ajaran yang sudah berlangsung. Setelah pujian, dilanjutkan Firman Tuhan dengan tema “Tuhanku Andalanku”, yang juga mengingatkan akan kebaikan Tuhan di sepanjang TahunAjaran 2019-2020 sekaligus mengajak semuanya agar terus mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Kegiatan ibadah kali ini tetap berlangsung dengan baik meskipun para siswa dan guru tidak bersama-sama. Mari kita terus mensyukuri kebaikan Tuhan, dan selalu memohon penyertaanNya di sepanjang kehidupan kita, amin.

My Christmas Carol

Jingle bells…jingle bells…. Jingle all the way…

 

IMG_9638.jpgIMG_9648.jpgIMG_9542.jpgIMG_9442.jpgIMG_9391.jpg

 

Hi teman-teman! tidak terasa ya kita sudah masuk bulan Desember. Aku dan teman-teman di sekolah sangat bahagia menyambut Natal. Rangkaian perayaan Natal di sekolah diawali dengan kegiatan Art, Science & Charity Event pada tanggal 11 Desember 2019. Dalam kegiatan ini diadakan juga Petra 10’s Got Talent Christian Kindergarten and Elementary Schools dimana kami semua dapat menampilkan berbagai bakat dan talenta yang kami miliki untuk memuliakan nama Tuhan. Ada yang menari, menyanyi, bermain alat musik Keyboard, bermain sulap, dan Fashion Show.

Di hari Senin tanggal 16 Desember 2019 kami mengadakan Ibadah dan Perayaan Natal siswa TK A dan B dengan persembahan pujian, puisi dan fragmen Natal. Firman Tuhan disampaikan oleh Ibu Pendeta Devianti Uktolseja M.Min. tentang kisah kelahiran Tuhan Yesus. Setelah Ibadah Natal, kamipun melanjutkan dengan makan bersama.

Teman-teman, hari Natal memang selalu membawa sukacita. Ayo teman-teman mengingat kembali tentang Sang Juruselamat yang lahir karena mengasihi kita dan selalu berikan yang terbaik sebagai ungkapan syukur kepadaNya.

boost the values reap the success