| |

Merdeka !!!!

Tujuh belas Agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita….

Teman-teman masih ingat lagu itu, kan...? Betul sekali! Itu lagu yang kita nyanyikan saat memperingati hari kemerdekaan negara kita, Republik Indonesia. Begitu juga pada saat peringatan HUT yang ke-75 pada tahun ini. Tidak disangka, ya… bangsa kita sudah merdeka selama 75 tahun. Padahal waktu itu nggak mudah, lho…! Banyak orang yang harus berkorban nyawa agar bangsa Indonesia bisa merdeka. Coba bayangkan, deh…! Bagaimana jadinya, ya... kalau sampai sekarang kita masih dijajah? Pasti nggak enak!

MERDEKA

Makanya, teman-teman… kita harus benar-benar menghargai jasa para pahlawan dan mempertahankan kemerdekaan kita. Banyak, lho... cara yang bisa kita lakukan, misalnya rajin belajar, rajin berdoa, bangga akan budaya Indonesia, yang semuanya kita lakukan untuk memajukan bangsa Indonesia, selaras dengan tema peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada tahun ini, yaitu “Indonesia maju”.

Oh, iya... masih ada lagi, lho.. yang bisa kita lakukan untuk memajukan bangsa Indonesia. Contohnya, sportif saat mengikuti lomba. Sama seperti aku dan teman-teman TK A dan TK B saat mengikuti lomba yang diadakan oleh TK Kristen Petra 10 pada tanggal 10 Agustus 2020. Lombanya ada dua, yaitu: lomba menyanyi bersama keluarga serta lomba menggambar dan mewarna bersama keluarga. Kami semua semangat sekali mengikuti lomba, dan ingin bisa meraih juara. Nah, setelah diseleksi, pemenangnya adalah Leticia dan keluarga (Juara I lomba menyanyi), Alvaro dan keluarga (Juara II lomba menyanyi), Nadine dan keluarga (Juara III lomba menyanyi), Nathaniel dan keluarga (Juara I lomba menggambar dan mewarna), Jefferson dan keluarga (Juara II lomba menggambar dan mewarna), serta Theresia Rosanne dan keluarga (Juara III lomba menggambar dan mewarna).

Wow… hebat-hebat, ya!!! Kami yang belum menang tetap bersukacita, lho...! Dan tentunya akan terus semangat untuk lebih baik lagi. Indonesia maju! Merdeka!!!

boost the values reap the success